Telepon Desa Online

0821 - 2160 - 2202

Telepon Desa Online

0838-1378-3964

Desa Bakung

Profil Desa

Tentang Kami

Desa Bakung

Pada masa dahulu desa bakung mulanya hanya berupa hutan belukar atau rimba namun berangsur -angsur datanglah masyarakat dari kerajaan di istilahkan para pendekar pada masanya untuk membuka lahan perkebunan pesawahan dan ladang berpindah- pindah setelah hutan ditebang, mereka berladang
Kemudian ditanam karet tetapi mereka tidak bermukim di tempat tersebut hanya menginap beberapa hari kemudian mereka pulang,kemudian datang lagi untuk menjenguk kebun mereka.
Setelah masa penjajahan jepang berakhir barulah ada masyarakat yang bermukim di bakung nama belum jelas asal-usulnya dan siapa yang memberi nama tersebut,ada Sebagian masyarakat yang mengatakan adanya pohon bakung yang besar, dan ada pula yang memberi makna tersendiri bahwa terdapat rawa-rawanya yang luas asal usul nama bakung sampai saat ini masyarakat pada ummnya belum mengetahui secara pasti.
Pada tahun 1960 an masyarakat mulai bertambah dan bermukim di kp.kidadung jagat tamu dan kamurang,dari situlah mulai berdatangan masyarakat dari berbagai daerah yang beragam,sehingga terjadilah sekarang desa bakung yang berbeda-beda adat,akan tetapi semua agama sama yaitu islam.
Karena desa bakung dekat dengan jalan utama pada masa penjajahan belanda, di lintasi jalan raya jalan tol yang menghubungkan Jakarta-merak perkembangan kampung secara berangsur angsur bertambah pesat dan masyarakat bertambah banyak.
Setelah 12 tahun desa Bakung di adakannya pemekaran Desa,karna masyarakat dan wilayahnya luas dan sekarang Desa Bakung sudah pemekaran yaitu menjadi desa kamurang di ambil dari kp.kelahiran kepala desanya yaitu Kp.Kamurang.
Adapun Pejabat Desa Bakung mulai berdiri sampai sekarang sebagai berikut :

Nama Masa Jabatan Sekretaris Desa
H. Sakirman
1969-1981
Taba
H. Lariudin
1981-2004
Suparta
Ahmad suki
2004-2009
Daeng supriyadi
H.Nurasa adiwijaya
2009-2014
Daeng supriyadi (PNS)
Daeng supriyadi
2014-2015
Sukarya
Roni
2015-Sampai saat ini
Jeriman

Desa Bakung Potensi Desa

Dengan bantuan Pemerintah kami mencoba mengembangkan beberapa potensi desa yang ada pada desa kami. Kami memilih beberapa sektor untuk ditampilkan pada website agar semua orang mengetahui apapun tentang desa kami.

Desa Bakung Visi Desa Bakung

“Mewujudkan Desa Bakung Yang Mandiri, Maju dan Sejahtera berdasarkan Iman dan Taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi informasi “

Desa Bakung Misi Desa Bakung

1. Menyelengarakan Pemerintahan Desa yang partisipatif, akuntabel, transfaran, dinamis kreatif dan inovatif.

2. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Keagamaan.

3. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui pembangunan sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, kebudayaan, kependudukan dan ketenagakerjaan

4. Meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan masyarakat melalui pengelolaan pertanian intensifikasi yang maju,unggul dan ramah lingkungan menuju desa mandiri.

5. Meningkatkan infrastruktur desa melalui peningkatan prasarana jalan, energi listrik, pengelolaan sumber daya air, Pengelolaan lingkungan, penataan ruang.

6. Menanggulangi kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan perekonomian perdesaan.

7. Menyusun regulasi desa dan menata dokumen-dokumen yang menjadi kewajiban desa sebagai paying hokum pembanguan desa.

8. Meningkatkan kesadaran hokum masyarakat desa

Kenali Staf Desa Kami Pemerintah Desa

RONI

Kepala Desa

BPK. JERIMAN

Sekretaris Desa

HAMROWI

Kasi Pemerintahan

IBU ANILAH

Kaur Keuangan

BPK. SUPANDI

Kaur Umum

Pudoli

Kaur Perencanaan

BPK BABA ROHMAN

Kepala Seksi Kesejahteraan

Keranjang Belanja
Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?